h1

Artis Terjun Dunia POLITIK?? Wajar ga’ sich??

Januari 9, 2010

Beribu tanda tanya jelas muncul ketika artis-artis lokal mencoba mengalihkan profesinya menjadi seorang politikus, tentu fenomena tersebut menjadi suatu hal yang patut dipertanyakan. Belum jelas memang apa dasar mereka untuk terjun ke dunia poltik, mungkin karena banyaknya pendatang baru?? Mungkin karena popularitasnya?? Atau  mungkin karena mereka memiliki kemampuan untuk itu?? Berbagai pertanyaan tersebut terus mengalir, namun kita juga jangan terlalu cepat untuk menjusticenya sebelum melihat sejauh mana perannya dalam pemerintahan.

Memang semua warga negara mempunyai hak untuk berpartisipasi dalam kancah politik nasional, seperti halnya dengan artis-artis lokal kita. Banyak argumen miring dari khalayak mengenai hal tersebut.  Seakan menjadi kontroversi ketika kedatangan mereka ingin membawa perubahan terhadap negeri ini. Kebanyakan dari masyarakat luas meragukan kapasitas mereka, yang mungkin karena profesi seorang artis cenderung merupakan profesi yang mengedepankan keglamoran, foya-foya, ketenaran, dan lain sebagainya. Selain itu juga merupakan cerminan dari plagiat kehidupan dimana mereka berlindung dari topeng, jauh dari realita yang ada dan kehidupan mereka sehari-hari mungkin tidak terlepas dari sebuah skenario sandiwara.

Dari semua argumen tersebutlah muncul keraguan mengenai artis yang terjun ke dunia politik, semisal komedian yang menjadi salah satu anggota DPR apakah pemerintahan dibuat tertawa terus menerus tanpa konsentrasi sementara melihat rakyat  yang masih menangis karena kebutuhan yang terus melonjak, selain itu apakah artis tersebut hanya bisa menangis saat rakyat mati kelaparan. Hal semacam itulah yang mungkin ada di dalam otak rakyat.

Satu hal yang seharusnya perlu ditegaskan, kita tidak boleh memutuskan terlalu dini. Semua membutuhkan proses untuk menjadikan suatu sistem itu berjalan. Semoga kedatangan artis ke kancah dunia perpolitikan negeri ini dapat memberikan warna bagi politik nasional dengan kepemimpinan mereka selain itu juga mampu memberikan impact positif  kepada rakyat, sehingga rakyat menjadi bangga pada mereka, toh terlalu sering mendengar janji-janji manis tapi bukti yang diberikan hanyalah kosong. Tentu hal tersebut tidak ingin lagi dirasakan oleh rakyat. Karena sesuai dengan harapan rakyat  yang makmur dan sejahtera. Sehingga fenomena artis terjun ke dunia poltik dapat dikatakan wajar atas dasar kemampuan mereka bukan dari ketenaran mereka.

MERDEKA!!!

3 komentar

  1. rakyat hanya mengiginkan suatu kesejahteraan, bukanlah suatu ketenaran,, bila seorang artis bisa menjamin kesejahteraan rakyat melalui program yang telah ia rencanakan setelah para artis mendapatkan jabatan di kursi empuk pemerintahan maka artis bisa di katakan wajar untuk terjun ke dunia politik.


  2. Kita lihat kinerja artis yang telah diduduk di parlemen selang waktu yang telah ditentukan, apakah sudah mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat atau malah sebaliknya.


  3. artis merupakan warga negara yang berhak untuk memilih dan dipilh dalam dunia politik…disana diperlukan suatu partai yang benar-benar mempunyai komitmen tinggi untuk memajukan bangsa sehingga tidak sembarngan mencomot artis untuk sekedar mengusung suara…namun harus yang benar2 berkompeten dalam politik untuk menuju tatanan pemerintahan yang lebih baik..



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: