h1

Si Hijau yang Menghitam…

Januari 9, 2010

Suatu kebanggan ketika hutan Indonesia terpilih menjadi hutan paling subur no 2 di dunia setelah hutan Brazil. Sebuah pencitraan yang indah ketika Indonesia mendapat julukan sebagai “Negara Jamrud Khatulistiwa“. Namun seiring kemajuan jaman yang tak terelakkan cerita tersebut seakan menjadi puing-puing penggalan masa lampau indah Indonesia dengan segala kekakayaan hutannya. Pembangunan disana-sini memaksa untuk menggunduli hutan, yang pada mulanya hutan tersebut digunakan sebagai paru-paru dunia, dialih fungsikan untuk dijadikan gedung-gedung, mall-mall dengan segala isinya. Menurut situs (http://artikelglobalwarming.blogspot.com/)  Indonesia menghancurkan kira-kira 51 km persegi hutan setiap harinya, setara dengan luas 300 lapangan bola setiap jamnya. Yang hal tersebut benar-benar rekor dunia yang menyedihkan.

Mencairnya kutub es menjadikan salah satu wujud keganasan global warming yang mulai menteror bumi kita ini. Hal yang menyebabkan meningkatnya volume air laut seakan mengancam untuk terjadinya gelombang bencana yang besar. Perubahan cuaca yang begitu ekstrim telah dapat kita rasakan. Kepulan asap yang semakin hari semakin menghitamkan langit biru kian menambah akselerasi global warming.

UU No 23 Tahun 1997 Tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup telah diresmikan, isinya jelas sangat bermanfaat dalam upaya pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan, namun yang menjadi permasalahan adalah mengenai substansi, sturkutral dan kultural sesuai apa yang disampaikan oleh Men Neg Lingkungan Hidup. Dalam UU tersebut memang sudah mengatur banyak hal perihal kelingkungan, akan tetapi terlalu banyak juga pihak-pihak yang belum peduli ataupun tidak memahami fungsi lingkungan sekitar mereka untuk kehidupan mendatang. Meningkatnya komersialisme seakan menambah kasus lingkungan, dalam hal ini mengenai illegal logging yang belum bisa dihentikan.

Jargon Internasional dalam Rangka Misi Penghijauan

Berbagai upaya untuk menghijaukan kembali bumi ini telah lama digembar-gemborkan oleh masyarakat dunia, memang belum terlihat hasil dari kerja keras masyarakat universal itu, karena ketika diadakan usaha perbaikan lingkungan, pihak-pihak tertentu yang tidak mempedulikan hal tersebut telah merusak terlalu dalam. Maka usaha ekstra keras sangat dibutuhkan dalam perbaikan bumi ini yang telah mengihtam.

Oleh karena itu kalau tidak dari kita siapa lagi yang menjaga bumi nan elok ini, yang satu-satunya memberikan kehidupan kepada kita semua…

SAVE OUR EARTH!!!

4 komentar

  1. global warming selalu mengancam kehidupan umat manusia, itu juga bisa di kaitkan dengan film pembodohan yang di putar di bioskop belakangan ini, karena kita lihat sendiri bahwa tingkat kesadaran terhadap lingkungan manusia zaman sekarang ini makin lama makin rendah, dalam hal kecil saja seperti membuang sampah bekas makanan yang mereka beli di warung, tempat terdekat merupakan tempat untuk membuang sampahnya tanpa berpikir panjang untuk membuang sampah di tempatnya


  2. Oleh karena itu sekarang mulailah kita untuk berbenah diri menghadapi teror yang terus menghantui bumi indah ini.
    Dari diri kita sendiri untuk perbaikan!!!
    Struggle & sacrifice for the better life…


  3. sebenarnya film kiamat 2012 (the end of world) adalah sindiran bagi kita untuk tetap melestarikan bumi ini khusunya menjaga agar tidak semakin parahnya pemanasan global,..sebenarnya kita sering-sering ngenet seperti ini juga memberikan andil yang sangat besar terhadap pemanasan global. jadi sangat sulit untuk meredam pemanasan global, walau kita tidak menebang pohon, membuang sampah sembarangan tapi kita sering ngenet atau main komputer dan laptop sama saja kita tidak berbuat apa-apa bahkan lebih parah.


  4. mengancam dan seperti hantu yang tentu sangan di khawatirkan oleh masyarakat akan adanya global warming ini… kalau perbaikan telah di upayakan namun belum membuahkan hasil dan justru perusak lingkungan marak terjadi menurut saya perlu pembinaan dari pemerintah pada masyarakat luas akan pentinnya komponen lingkungan hidup sehingga kesadaram akan bahaya nya pemanaan global yang sewaktu-waktu mengancamkehidupan umat manusia dapat kita atasi bersama-sama.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: